Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru 2018

Sebelum mengajukan kredit usaha rakyat 2018 alangkah baiknya bila kita mengetahui apa saja syarat dan seperti apa simulasi tabel angsuran KUR BRI sebagai bahan pertimbangan. Ya, dengan melihat simulasi angsuran kita bisa memperkirakan berapa jumlah pinjaman modal usaha yang benar-benar kita butuhkan.

Sudah tidak asing pastinya dengan Kredit Usaha Rakyat BRI karena sejak tahun lalu pinjaman ini sudah banyak diburu karena bunganya ringan. Malahan tahun 2018 ini bunga KUR turun lagi jadi 7% p.a. Pasti jadi kabar bagus bagi pengusaha skala UMKM di Indonesia. Kapan lagi dapat pinjaman modal dengan bunga segitu.
kur bank bri 2018

Jenis dan Syarat Kredit Usaha Rakyat BRI

Sebelum lebih jauh membahas tabel KUR BRI tidak ada salahnya jika terlebih dahulu kita pahami apa saja jenis dan syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat melalui bank BRI.

1.Kredit Usaha Rakyat Mikro

Kredit Usaha Rakyat Mikro diberikan untuk pengusaha kelas Mikro dengan limit maksimal Rp 25.000.000 per debitur. Tenor pinjaman yang bisa dipilih yaitu antara 1-3 tahun sebagai kredit modal kerja dan maksimal 4 tahun sebagai kredit investasi.

Adapun syarat yang dibutuhkan dalam mengajukan KUR Mikro BRI sangat sederhana yakni fotokopi KTP, KK, dan Surat Keterangan Usaha. Paling yang agak sulit persyaratan terakhir, tapi anda bisa menyiasatinya dengan meminta surat keterangan usaha dari kelurahan/ pemerintah desa setempat.

2.Kredit Usaha Rakyat Ritel

KUR Ritel diberikan dengan plafon lebih besar yakni di atas Rp 25.000.000 dan maksimal Rp 500.000.000. Cocok bagi teman-teman yang bergerak di sektor properti dan proyekan nih. Selain bisa diajukan sebagai modal kerja, KUR Ritel juga bisa kok didapatkan untuk investasi. Jangka waktu kredit yang bisa diambil yakni maksimal 4 tahun untuk kredit modal kerja dan maksimal 6 tahun untuk kredit investasi.

Persyaratan KUR Ritel juga hampir sama dengan KUR Mikro yakni fotokopi KTP, KK, Surat Izin Usaha atau Surat Keterangan Usaha, ditambah dengan agunan bisa berupa BPKB Mobil, Sertifikat Tanah, atau Sertifikat Rumah.

3.Pembiayaan bagi TKI

KUR TKI memang sedikit beda dari kedua jenis KUR di atas. Pasalnya pinjaman dengan limit maksimal Rp 25 juta ini khusus ditujukan bagi calon TKI yang akan berangkat ke luar negeri. Jangka waktu pinjaman juga ditentukan berdasar kontrak kerja dan maksimal 3 tahun.

Dilihat dari segi persyaratan KUR TKI lebih ribet dari KUR lain karena ada pasport, dan surat keterangan lain yang dapat memastikan calon peminjam benar-benar telah mendapatkan tempat tugas. Untuk mengetahui persyaratan KUR TKI sebaiknya teman-teman datangi langsung bank BRI terdekat.


Tabel Angsuran Kredit Usaha Rakyat BRI 

Ini yang tidak boleh ketinggalan, sebelum mengajukan KUR BRI 2018 kita bisa memperoleh simulasi cicilan bulanan. Dengan adanya simulasi tersebut kita bisa melihat berapa sih angsuran setiap bulan untuk pengajuan pinjaman dengan nominal dan jangka waktu tertentu sehingga memudahkan kita mengontrol keuangan usaha. Sebagai gambaran awal kita bisa melihat tabel KUR BRI 2018 berikut ini:
tabel angsuran kur bri 2018

Tabel di atas tentunya hanya simulasi yang dihitung dari nominal pinjaman dan suku bunga 7% p.a atau sekitar 0,3xx% flat per bulan.

Bagi teman-teman yang ingin memperoleh tabel angsuran KUR BRI, bisa datang langsung ke unit BRI terdekat, kantor cabang, atau teras BRI.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top