Tips Memperoleh Waralaba Modal Kecil

Bisnis waralaba merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan dan menawarkan berbagai keuntungan usaha yang sangat menggiurkan. Bagi anda yang memiliki modal untuk usaha yang terbatas namun ingin mendapatkan peluang dan profit usaha yang maksimal, membeli waralaba adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat anda lakukan. Kini berbagai waralaba modal kecil dapat anda beli dari sebuah pemilik waralaba atau biasa disebut dengan franchisor sesuai keinginan. Selain mengutamakan penawaran harga dari waralaba yang ditawarkan pihak franchisor, perhatikanlah tips di bawah ini guna memperoleh waralaba terbaik untuk anda, yaitu:
bisnis waralaba modal kecil

1. Perhatikan reputasi brand yang ditawarkan.

Mengenali brand yang akan anda beli dari franchisor perlu dilakukan untuk memastikan seberapa besar reputasi yang dimiliki dari produk yang akan anda tawarkan. Pilihlah brand yang sudah dikenal masyarakat dan memiliki reputasi yang baik sehingga disukai oleh semua orang. Apabila waralaba yang anda beli adalah bisnis kuliner, maka pastikanlah rasa dari makanan atau minuman yang ditawarkan disukai banyak orang dan laris di pasaran dibandingkan brand lainnya. Dengan demikian, waralaba yang anda beli akan lebih mudah memikat pelanggan.

2. Perhatikan profesionalitas manajemen waralaba dan support franchisor.

Walaupun yang anda cari adalah waralaba modal kecil, namun pastikanlah pilihan jatuh pada waralaba yang telah memiliki manajemen bisnis yang profesional. Hal ini nantinya dapat diterapkan pada bisnis yang akan anda jalankan sehingga penghasilan dan keuntungan yang didapatkan terasa maksimal. Selain itu, support dari franchisor yang baikpun diperlukan supaya perkembangan usaha anda dapat berjalan lancar. Support yang seharusnya anda dapatkan antara lain:
  • Ketersediaan stok bahan baku.
  • Pelatihan sumber daya karyawan.
  • Pengembangan 
  • Pemasaran dan periklanan.

3. Pastikan tidak ada franchise fee dan sejenisnya.

Membeli waralaba yang ditawarkan dengan harga terjangkau tentu sangat menguntungkan. Namun sebaiknya pilihlah waralaba yang tidak menuntut franchise fee atau royalti dari waralaba yang telah anda beli. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pengeluaran modal yang di luar rencana sehingga bisnis waralaba yang anda inginkan tetap bisa dijalani tanpa adanya tambahan biaya selain pembelian waralaba itu sendiri. Dengan begitu, modal yang anda miliki pun dapat dimanfaatkan dengan baik.

Itulah beberapa tips dalam memilih bisnis waralaba dengan modal minim yang akan anda jalani. Dengan memilih waralaba yang tepat, brand yang berkualitas dan support manajemen yang profesional, tentu saja usaha akan berjalan lancar dengan baik dan dapat menghasilkan keuntungan yang sesuai dengan harapan anda. Apalagi jika waralaba modal kecil yang anda beli tidak menuntut franchise fee, royalty dan sejenisnya, pasti usaha yang anda jalankan akan terasa maksimal meskipun hanya mengandalkan modal yang terbatas.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top