Membeli Mobil Baru Murah untuk Keluarga Kecil

Tak hanya keluarga besar saja yang membutuhkan transportasi mobil. Sekarang ini keluarga kecil yang baru saja menikah juga membutuhkan mode transportasi yang satu ini. Namun harga mobil sekarang ini semakin mahal saja. Apalagi jika kondisinya masih baru dan menjadi mobil yang sedang tren. Tentu saja harganya akan semakin naik dan melambung tinggi. Tapi sebagai keluarga kecil Anda tak perlu putus asa dulu. Sebab ada cara atau tips untuk membeli mobil baru murah yang harganya sesuai dengan kondisi finansial keluarga.

Seperti membeli sebuah barang, sebelum membeli mobil tentu penting sekali memilih yang sesuai dengan selera. Bisa melihat dari segi merknya, modelnya bahkan hingga harganya. Mobil yang sesuai dengan keinginan tentu akan membuat Anda lebih bahagia. Tapi beda halnya jika mobil yang dipilih tidak sesuai dengan keinginan, tentu Anda akan merasa kurang bahagia. Tips memilih mobil yang sesuai untuk Anda dan keluarga adalah seperti berikut:
  • Pilih mobil yang merknya sudah terkenal bagus. Karena merk bisa menjadi salah satu penentu kualitas mobil.
  • Besar kecilnya mobil sebaiknya disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Jika keluarga kecil, mungkin membeli mobil sedan sudah cukup. Tapi jika anggota keluarga banyak, lebih baik pilih mini bus.
  • Harga mobil baru juga harus Anda perhatikan. Usahakan harganya memang sesuai dengan jumlah uang yang Anda miliki. Atau jika dibeli lewat kredit, pastikan cicilannya sesuai dengan kemampuan.
Itulah tips untuk memilih mobil yang sesuai dengan selera dan pastinya sesuai dengan kemampuan.

Karena Anda membeli mobil yang baru, tak ada salahnya jika Anda meminta diskon. Diskon ini biasanya diberikan oleh showroom yang skalanya besar. Diskon biasanya diberikan pada event tertentu. Misalnya saja pameran atau event yang diadakan oleh showroom tersebut. dengan memperoleh diskon tentu saja bisa lebih meringankan harga mobil yang Anda beli.
mobil baru murah

Pada umumnya mobil baru murah dibeli secara kredit. Meskipun harganya sudah paling murah. Karena harus dibeli secara kredit, maka Anda harus pandai memilih lembaga pembiayaan. Tips memilih lembaga pembiayaan untuk kredit mobil adalah seperti berikut:
  • Cari pembiayaan yang sudah terpercaya. Ini bisa dilihat dari seberapa banyaknya lembaga keuangan tersebut dalam menangani nasabah kredit mobil.
  • Carilah yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan pembiayaan. Mulai dari persyaratan hingga besar cicilan.
  • Pastikan ketentuan dan persyaratan yang berlaku tidak merugikan Anda. Tetapi justru menguntungkan Anda.
  • Pilih lembaga keuangan yang menawarkan proses pembiayaan cepat dan tidak memakan waktu lama. Sehingga Anda bisa segera membawa pulang mobil baru Anda.
Jika mobil idaman dan pengajuan pembiayaan sudah disetujui, maka pengiriman mobil akan segera dilakukan. Jangka waktu disetujui nya kredit ini bermacam-macam. Ada yang bisa cair dalam kurun waktu harian dan ada juga yang cair hingga memakan waktu mingguan. Cepat atau tidaknya persetujuan ini tergantung dari beberapa hal. Pertama adalah ketentuan dari perusahaan leasing tersebut dan kedua tergantung dari kelengkapan persyaratan.

Ternyata memang tak sulit bukan untuk mendapatkan mobil baru murah khusus keluarga kecil. Tapi perlu Anda ingat jika mobil ini merupakan alat transportasi keluarga yang bisa menampung penumpang lebih banyak. Jika Anda menjadikan mobil sebagai sarana investasi mungkin merupakan hal yang kurang tepat. Sebab pada nyatanya harga mobil yang sudah bekas selalu mengalami penurunan. Berbeda dengan mobil baru yang kadang mengalami kenaikan harga.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top