Gadai BPKB Mobil 2018: Pilih ke Bank atau Multi Finance

Anda ingin mendapat pinjaman uang dalam jumlah cukup banyak untuk modal usaha? Atau sedang kebingungan karena butuh dana tunai untuk membayar kuliah anak? Apakah Anda punya mobil di rumah? Kalau iya, ambil BPKB mobil Anda dan gadaikan. Gadai BPKB mobil salah satu pilihan untuk memperoleh pinjaman dana tunai dengan proses cepat dalam jumlah lumayan besar untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda, baik konsumtif maupun produktif.
gadai bpkb mobil

Ada 2 tempat, di mana Anda bisa menggadaikan BPKB mobil untuk mendapatkan pinjaman dana atau uang tunai, yaitu Bank dan Finance (Perusahaan Pembiayaan). Baik bank maupun finance, pastikan Anda memilih tempat yang resmi sehingga barang agunan Anda terjamin. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda hanya memilih mana yang sesuai dengan Anda.

Proses kerja Finance lebih cepat dibandingkan Bank. Biasanya pihak finance hanya memerlukan waktu beberapa hari saja atau maksimal 2 hari kerja, bahkan ada beberapa yang menawarkan hanya dalam hitungan jam saja. Sedangkan pihak bank membutuhkan waktu yang lebih lama. Karena pihak bank banyak sekali yang harus diteliti termasuk Bank mewajibkan cek riwayat perbankan atau BI Checking, pada setiap konsumennya yang mengajukan kredit pinjaman. Apabila riwayat perbankan yang Anda miliki bagus, pengajuan Anda akan diproses lebih lanjut. Dan jika tidak (blacklist), proses pengajuan Anda tidak akan dilanjutkan.

Kelebihan dan kekurangan Bank dan Finance bisa juga dilihat dari:

  • Keamanan
Dari tingkat keamanan, Bank dan Finance sama-sama unggul.
Bisa dipastikan data diri Anda terjamin kerahasiaannya.
Agunan (BPKB mobil) terjamin.
Unit mobil terjamin karena diasuransikan.
  • Suku Bunga atau Rate
Besarnya bunga yang dibebankan pada konsumen, baik Bank maupun Finance mempunyai kebijakan sendiri-sendiri dalam hal tersebut. Kisaran suku bunga bisa di angka 0,9% hingga 2% per bulan.
  • Pelayanan
Dalam sistem pelayanannya, Bank dan Finance sudah sangat baik. Dibuktikan dengan banyaknya kantor cabang, pembayaran dengan sistem online.

Jika Anda memilih menggadaikan BPKB mobil Anda di sebuah Finance, berhatilah-hatilah dalam memilih. Karena, banyak juga bermunculan Finance yang belum diketahui kredibilitasnya. Untuk itu Anda harus memilih Finance resmi yang sudah terdaftar. Carilah Finance yang memiliki total asset di atas 500 Miliar. Finance dengan asset di atas 500 Miliar sudah tentu aktif dalam pergerakannya sehingga memiliki banyak konsumen. Jumlah konsumen yang banyak mengindikasikan Finance tersebut mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik pada konsumen-konsumennya.

Gadai BPKB mobil di Bank atau Finance masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Semua bergantung pilihan pribadi Anda. Hanya saja sebagai informasi, jika Anda memilih Bank sebagai tempat menggadai, sebaiknya Anda seorang usahawan atau Pegawai Negeri Swasta. Jika Anda karyawan di perusahaan swasta dan tidak mempunyai usaha sendiri, kemungkinan terburuknya, pengajuan Anda akan ditolak.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top