Cari Tau Spesifikasi Mobil Baru Murah dari Toyota Agya

Saat pertama kali luncurkan ditahun 2013, Toyota agya ataupun kesamaannya Daihatsu ayla sukses menjadi trendsetter di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dimana saat itu 2 mobil ini belum terkenal di Indonesia. Keberhasilan duet dari kesamaan Ayla dan Agya membuat beberapa pabrik mengikuti keramaian segmen LCGC. Setelah Toyota agya dan juga Daihatsu Agya, mulailah beberpa vari merek lain mobil baru murah juga seperti Suzuki Karimun Wagon serta Honda Brio. Konsep yang ingin dituangkan melalui LCGC Agya ini memang sangat dipahami oleh PT Astra Toyota dan Toyota berhasil menghadirkan penampakan mobil LCGC lainnya dengan konsep city car dan mempunyai body kompak serta cukup handal untuk dipakai di perkotaan.
spesifikasi mobil murah toyota agya

Dengan Cara kasat mata, penampilan fisik dari spek mobil baru murah Toyota Agya ini dapat mengambil kita kepada sosok city car yang kompak dan menyenangkan utk dikendarai. Seperti tagline Toyota “Totally You” terhadap Agya, mobil ini sebisa barangkali memang lah disesuaikan dengan karakter pengemudinya. Buat Toyota Agya type E dan G, penampilan eksteriornya benar-benar nampak sama. Agya jenis E dan G mempunyai gagasan rancangan bodi yang tergolong rendah, tidak seperti Suzuki Karimun Wagon R yang menjulang tinggi.

Sektor fascia Toyota Agya jenis E dan G hadir dengan wujud lampu penting yang lumayan lebar, dulu disatukan dengan panel grill aluminium yang mempunyai wujud melengkung ke bawah. Wajah Agya type tersebut pun dipermanis dengan rancangan foglamp mungil di sektor ujung bawah yang mempunyai hunian berbentuk segitiga miring.

Berpindah ke bidang samping, Toyota Agya mempunyai design bodi samping khas Toyota bersama aksen bodi minimalist di lengkapi oleh panel krom yang melintang kepada pintunya. Sementara itu, buat Agya kategori TRD S, dengan cara umum rencana design bodinya tetap sama. Hanya saja Toyota Agya TRD S di lengkapi bersama satuan body kit terhadap sektor bawah yang membuatnya mempunyai penampakan lebih sporty. Tidak Hanya itu, Agya kategori TRD S pula di bekali dengan electric outer mirror.

Kepopuleran Toyota Agya seandainya di bandingkan bersama seri kendaraan LCGC yang lain memang lah tidak mampu dianggap remeh. Kalau mobil baru murah Honda Brio diklaim lebih tepat bagi pengendara yang berjiwa jejaka, sehingga Agya hadir bersama segmen yang lebih umum. Dengan Cara mutu juga Toyota Agya pun mempunyai standar yang lumayan keren. Dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, Agya memperoleh hasil yang pass positif dengan nilai 4 dari 5.

Tentunya, dengan hasil tersebut perlahan persepsi miring soal LCGC sanggup terbantahkan. Terlebih menyaksikan kredibilitas ASEAN NCAP yang merupakan tubuh sertifikasi keamanan mobil resmi di Asia Tenggara. Tidak Cuma tingkat kelayakannya yang telah bersertifikat resmi, mobil baru murah Toyota Agya juga pun mempunyai performa dan feature yang tidak kalah dengan LCGC keluaran pabrikan lain. Juga Sebagai salah satu pionir di segmen LCGC, Agya memang lah dibekali bersama perincian mesin dan kelengkapan feature yang lumayan baik. Kali ini Toyota mengandalkan mesin seri 1KR 12 juga sebagai mesin DOHC 3 silinder 12 katup. Mesin yang jadi pusat tenaga Toyota Agya tersebut mempunyai kapasitas 1.000 cc yang pas dapat diandalkan buat pemakaian di daerah perkotaan.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top