Merenovasi Rumah Menggunakan Pinjaman dari Bank BTN 2018

Rumah adalah sebuah hunian yang digunakan untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Bukan hanya itu saja, rumah juga menjadi aset berharga yang harus dirawat karena memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan terus meningkat tiap tahunnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas rumah Anda. Salah satunya adalah dengan cara melakukan renovasi apabila terdapat kerusakan pada beberapa sudut rumah.

pinjaman btn 2018
Sayangnya biaya renovasi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itulah Anda harus mempersiapkannya jauh-jauh hari. Namun di era yang modern ini, Anda tidak perlu menabung untuk melakukan renovasi rumah. Karena saat ini dana pembiayaan renovasi rumah bisa Anda dapatkan dari pinjaman renovasi rumah BTN 2018.

Untuk bisa mendapatkan pembiayaan kredit renovasi rumah dari perusahaan jasa penyedia kredit ini, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Antara lain:
  • Melampirkan data diri Anda.
  • Melampirkan slip gaji dan buku tabungan yang Anda miliki. Perlu diketahui, hanya file softcopy saja yang diperlukan.
  • Jangan lupa juga lampirkan surat legalitas dari aset berharga yang akan Anda jadikan menjadi jaminan guna memperoleh pembiayaan yang satu ini.
  • Jika semuanya sudah bisa terpenuhi, langsung saja datangil perusahaan kantor BTN terdekat. Alamat kantor bisa Anda peroleh dengan mengunjungi official websitenya. 
Apabila semuanya sudah Anda lengkapi, biasanya tak lama kemudian akan ada pihak surveyor yang akan mendatangi Anda dan melakukan survei. Survei ini dilakukan guna mengetahui keadaan Anda dan rumah yang akan direnovasi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kredit macet dan rekayasa kasus yang mungkin saja dilakukan oleh calon nasabahnya.

Jika Anda ingin melakukan renovasi, ada baiknya Anda juga memperhatikan beberapa hal penting berikut ini:
  1.  Cek seluruh keadaan rumah yang akan direnovasi. Pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui bagian mana saja yang hendak di renovasi.
  2. Pastikan sebelum Anda memutuskan untuk merenovasi cek terlebih dahulu pondasi rumah. Apabila pondasinya sudah tidak memungkinkan, lebih baik perbaiki terlebih dahulu.
  3. Pastikan juga keadaan dinding Anda dalam kondisi yang baik. Jika memang terjadi keretakan yang cukup parah, jangan sampai Anda mengabaikannya.
  4. Cek pula kondisi lantai, pastikan masih berkeadaan baik dan tidak rapuh saat di injak oleh anggota keluarga.
Itulah beberapa sudut rumah yang perlu diperhatikan sebelum melakukan renovasi rumah.

Setelah mencatat daftar kerusakan dan mengajukan pinjaman renovasi rumah BTN 2018, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menunggu keputusan dari pihak bank. Jika memang disetujui, maka pinjaman untuk renovasi rumah bisa Anda dapatkan lalu dicairkan dan proses perbaikan rumah bisa langsung dilakukan. Mudah sekali bukan untuk mendapatkan dana merenovasi rumah?
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top