Pilih Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank 2018

Berbicara mengenai kehidupan ada yang mengatakan bahwa alurnya akan seperti roda yang berputar, kadang kala ada di posisi puncak, namun juga bisa terjungkir di bawah. Anda harus selalu siap dalam segala kondisi untuk membuatnya tetap stabil. Saat tengah membutuhkan pinjaman keuangan, tempat manakah yang akan di datangi?, sebagian besar tentunya akan memilih bank, mengingat legalitas dari lembaga yang satu ini sudah jelas, begitu juga dengan jumlah nilai pinjaman yang harus dibayarkan nantinya. Namun Anda juga bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan non bank.
pinjaman tanpa jaminan non bank 2018

Pada kenyataannya hampir semua lembaga keuangan akan meminta jaminan untuk bisa mencairkan uang tersebut. Namun bank sendiri juga tawarkan satu pilihan pinjaman yang tak menyertakan jaminan sebagai syarat. Ia lebih dikenal dengan nama KTA atau kredit tanpa jaminan. Jumlah yang diberikan disini cukup besar dengan tenor terbilang panjang, tak heran jika calon nasabah umumnya akan terlebih dahulu mencoba berburu produk yang satu ini dibandingkan dengan berlari ke pinjaman berjaminan.

Baca Juga: KTA Bunga Rendah 2018

Namun ternyata tak hanya bank, masih ada lagi lembaga pinjaman tanpa jaminan non bank yang dapat Anda tuju. Apalagi sekarang keberadaan internet memudahkan Anda dalam menjalin transaksi tersebut. Namun jika dilihat sebenarnya memilih jenis pinjaman multiguna atau yang menyertakan sebuah jaminan, jauh lebih aman dibandingkan dengan produk KTA inilah beberapa alasan yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Nilai pinjaman yang diberikan berkali-kali lipat jauh lebih besar dibandingkan dengan KTA. Hal ini menyesuaikan dengan jika barang atau surat berharga yang Anda agunkan. Mengingat bukan tanpa pertimbangan bank akan meminta menyertakan agunan tersebut, melainkan sebagai hitung-hitungan jika nantinya Anda akan mangkir dalam pembayaran.
  2. Nilai suku bunga yang diberikan jauh lebih kecil, selisihnya bisa sampai beberapa persen, Anda dapat membandingkannya dari satu lembaga ke lembaga yang lainnya, maka kebanyakan penawaran kredit multiguna ini jauh lebih banyak, karena memang penyertaan nilai suku bunganya cukup kecil dibandingkan dengan KTA
  3. Kredit multiguna membuat Anda jauh lebih bertanggung jawab, seperti yang diketahui, bahwa memang ada barang yang akan Anda agunkan nantinya saat ingin mengajukan jenis kredit multiguna, berbeda dengan KTA, karena tanpa agunan terkadang nasabah jauh lebih santai bahkan ada kesempatan untuk melarikan diri saat uang sudah didapatkan. Ada tanggung jawab jika seandainya tak mampu membayar, yaitu barang agunan akan langsung disita oleh bank.
  4. Kredit multiguna jauh lebih banyak pilihannya dibandingkan dengan KTA, Anda dapat memilihnya baik itu dari bank atau lembaga non bank karena hampir semua instansi keuangan akan tawarkan hal tersebut, pembedanya hanyalah berapa tingkat suku bunga yang diberikan saja. Untuk pilihan yang tepat maka lihat dengan cermat terlebih dahulu informasi-informasi yang diberikan.
  5. Tenornya lebih panjang, berapa tahun tenor yang berani diberikan oleh KTA dalam rangka pelunasannya, 3 tahun sudah menjadi angka yang sangat maksimal. Namun berbeda jika Anda mengajukan multiguna, ada yang sampai 5 tahun, menyesuaikan dengan jenis bank dan jumlah yang Anda pinjam saja.

Tertarik yang mana, pilih pinjaman tanpa jaminan non bank atau mencoba dengan multiguna. Bukan hanya masalah keuntungan, melainkan lebih pada keamanan Anda sebagai nasabah. Jangan sampai pinjaman yang sudah digunakan tak mampu dibayar kembali, hutang melilit tentunya membuat hidup menjadi serba tak tenang bukan
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top