Untuk Apa Pinjaman Dana yang Anda Ajukan?

Pinjaman dana memang berbagai macam jenisnya. Bila Anda ingin meminjam dana, lebih baik bila meminjam dana digunakan untuk kegiatan yang produktif. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan Anda saja namun lebih pada hal yang ingin Anda cita-citakan namun belum bisa terpenuhi bila Anda hanya mengandalkan tabungan Anda saja, lalu seharusnya pinjaman tersebut?
pinjaman dana 2018

Jika Anda masih bingung, akan dilarikan kemana uang pinjaman Anda, Anda bisa melakukannya untuk hal berikut ini. Antara lain:

  1. Modal usaha, lebih bijak bila Anda menggunakannya untuk modal usaha, jika belum terbayang, sebelum Anda mengajukan pinjaman, lebih baik Anda sudah merencanakan dengan matang usaha Anda terlebih dahulu, mulai dengan alat hingga bahan yang Anda butuhkan,
  2. Merenovasi rumah, mungkin renovasi rumah juga hal yang tepat, hal ini di karenakan renovasi rumah tidak membutuhkan biaya yang sedikit, apalagi bila Anda ingin rumah Anda di penuhi dengan segala fasilitas, sudah pasti dana yang di butuhkan akan cukup banyak,
  3. Kuliah, bukan rahasia lagi apabila kuliah membutuhkan uang yang tidak sedikit, mulai dari biaya semester hingga buku-buku yang harus Anda beli nantinya. Jika menggunakannya untuk kuliah tentu saja ini adalah sebuah investasi untuk jangka panjang, karena Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi nantinya.

Jika Anda menggunakan pinjaman dana untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif, bukan tidak mungkin uang yang Anda miliki akan habis secara lebih cepat, dan Anda lagi-lagi harus di pusingkan dengan biaya angsuran yang setiap bulan akan Anda tanggung. Mungkin kesenangan akan Anda dapatkan, namun mungkin hanya berlangsung sebentar, karena Anda sudah disibukkan dengan angsuran yang harus Anda penuhi.

Artikel Lain: Pinjaman Tanpa Bunga 2018

Bila Anda mengelola pinjaman, tentu ada hal yang harus Anda perhatikan. Seperti kondisi keuangan Anda di masa yang akan datang, anggaran bulanan Anda yang sudah di jumlahkan dengan angsuran perbulan yang Anda miliki, jangan pernah mengambil pinjaman yang melebihi batas kemampuan Anda, serta usahakan agar Anda selalu membayar angsuran Anda tepat waktu. Jangan menunda-nunda untuk mencicil cicilan yang Anda miliki. Bila Anda sudah di percaya oleh bank, dengan di berikannya pinjaman pada Anda, maka Anda harus menggunakannya sebaik mungkin.

Manfaat pinjaman dana bila digunakan untuk hal produktif adalah:


  1. Anda akan mempunyai tabungan di masa mendatang, seperti usaha yang sudah jelas dan rumah yang sudah Anda renovasi, tentu semakin lama nilai rumah Anda akan terus meningkat bukan?
  2. Anda tidak akan berlaku boros karena telah menggunakan dana untuk berbelanja ataupun kebutuhan yang hanya menimbulkan kepuasan,
  3. Bisa di gunakan sebagai investasi di masa datang, bila Anda ingin menginvestasikannya.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top