Ketentuan Pinjaman KTA BCA 2018

BCA atau Bank Central Asia merupakan bank swasta yang berdiri sejak tahun 1957. Bank ini berkembang dan memberikan beberapa pelayanan dan penawaran produk untuk nasabahnya. Salah satu produknya adalah pinjaman KTA BCA 2018 atau BCA Personal Loan. Pinjaman ini memungkinkan nasabahnya melakukan kredit sesuai dengan ketentuan dan jumlah yang ditentukan.

kta bca 2018
Salah satu persyaratan dasarnya adalah merupakan nasabah payroll atau memiliki kartu kredit dan tidak memiliki catatan kredit yang buruk.

Keunggulan yang ditawarkan oleh bank BCA terhadap calon debitur untuk pelayanan ini diantaranya yaitu:
  • Pinjaman yang dapat diberikan yaitu dengan jumlah minimum sebesar Rp 5 juta hingga jumlah maksimum adalah Rp 150 juta.
  • Menawarkan suku bunga yang rendah.
  • Memiliki tingkat tenor rendah yaitu 1% untuk 1 tahun, 1.03% dan 1.07% untuk 2 tahun dan 3 tahun.
  • Sudah dilengkapi dengan asuransi.
Syarat umum yang diberikan oleh BCA untuk melakukan pinjaman tanpa agunan BCA diantaranya yaitu merupakan warga negara Indonesia. Kedua, usia minimum pengajuan kredit adalah 21 tahun dengan usia maksimal adalah 55 tahun ketika kredit telah lunas. Memiliki pekerjaan tetap dengan minimal penghasilan per tahunnya adalah Rp 30 juta. Merupakan karyawan tetap dengan jangka waktu minimum adalah 2 tahun. Orang yang ingin mengajukan kredit, harus menjadi nasabah Bank BCA dan sudah memiliki kartu kredit BCA.

Saat mengajukan pinjaman, selain harus mengisi formulir, calon debitur juga harus melengkapi dokumen-dokumen yang sudah ditentukan. Pertama, fotokopi identitas diri pemohon. Melampirkan surat pajak tahunan pemohon, menyertakan mutasi rekening koran yang dimiliki selama 3 bulan terakhir. Menyertakan slip gaji atau surat keterangan perusahaan untuk nasabah payroll. Melampirkan fotokopi NPWP untuk pemohon yang mengajukan peminjaman diatas dari Rp 50 juta. Terakhir, melampirkan kartu kredit minimal adalah 1 tahun dan tidak memiliki masalah atau pembayaran selalu lancar untuk cardholder dari kartu kredit BCA. Pembayaran kartu kredit yang lancar akan membantu pihak bank dalam memutuskan diterima atau tidaknya permohonan KTA seseorang.

Untuk mendapatkan pinjaman KTA BCA 2018, debitor harus menunggu selama sekitar 14-21 hari kerja untuk pencairan dana. Biaya-biaya yang menyangkut BCA Personal Loan, diantaranya yaitu:

  • Biaya provisi adalah sebesar 1% dari total peminjaman atau minimal adalah Rp 100.000.
  • Biaya materai sebesar Rp 6.000.
  • Biaya yang diperlukan untuk pelunasan dimuka atau pinalti karena pelunasan kredit sebelum batas ketentuan sesuai dengan yang dijanjikan adalah Rp 200.000.
  • Besar denda yang harus dibayarkan ketika terlambat dalam membayarkan angsuran adalah 0.28% dari total keterlambatan.
  • Biaya asuransi yang dikenakan adalah 0.363% untuk 1 tahun, 0.693% untuk 2 tahun dan 1.020% untuk 3 tahun.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top