KTA BRI Guna 2018 Solusi Memenuhi Kebutuhan Anda

Buat Anda yang sedang mencari informasi mengenai KTA BRI maka dalam ulasan ini saya akan mengulas kredit tanpa agunan tersebut. BRI sebagai bank dengan kantor cabang terbanyak dan sudah tersebar ke seluruh pelosok Indonesia, ternyata juga memberikan program pinjaman KTA BRI. Program pinjaman tanpa jaminan ini diberikan bank BRI kepada para nasabah yang membutuhkannya, dan juga sebagai salah satu bukti bahwa bank BRI selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya.
KTA-BRI-2017

Masih jarang mendengar kalau bank BRI ternyata memiliki program pinjaman KTA BRI?  Banyak orang yang memang belum tahu kalau bank BRI juga memberikan program pinjaman ini. Biasanya memang hanya nama-nama lembaga keuangan yang ada di kota-kota besar dan dekat dengan karyawan saja yang memberikan program pinjaman ini. Bank BRI yang lebih dikenal dengan bank terdekat untuk masyarakat pedesaan, membuat banyak orang tidak mengetahui bahwa mereka juga memberikan program pinjaman tanpa agunan.

Kredit tanpa agunan dari bank BRI diberi nama Kredit BRI Guna. Salah satu penyebab banyak orang tidak tahu bahwa bank BRI memiliki program pinjaman tanpa agunan salah satunya adalah penamaan ini. Biasanya bank lain akan menggunakan nama dengan istilah KTA di depannya. Sedangkan bank BRI tidak menggunakan istilah KTA di depan nama program pinjaman sehingga banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Mengenal Lebih Dekat KTA BRI

Sama halnya dengan program pinjaman sejenis dari bank lain, Kredit Tanpa Agunan (KTA) bank BRI juga memberikan kemudahan pembiayaan segala macam kebutuhan Anda. Kebutuhan kesehatan, pendidikan, biaya melaksanakan pesta pernikahan, membeli mobil, melakukan renovasi rumah, serta biaya konsumtif lainnya dapat dicukupi dengan pinjaman dari kredit BRI Guna ini. Sesuai dengan namanya, pinjaman ini berguna untuk segala keperluan para nasabahnya, tidak ada aturan apa kegunaan dari pinjaman tersebut.

Program yang dikenalkan pertama kali di Purwokerto, Jawa Tengah ini ternyata berbeda dengan program sejenis dari lembaga keuangan lain. Layaknya pinjaman tanpa agunan, maka syarat utama adalah nasabah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang tetap pula. Selain karyawan tetap, lembaga lain tidak menerima pekerjaan lainnya. Apalagi untuk nasabah yang masih pensiun, bank lain tidak mungkin memberikan program itu karena maksimal usia peminjam pada saat akhir pelunasan adalah usia 55 tahun. Melihat peluang ini, bank BRI memberikan kemudahan bagi nasabah yang saat ini sudah pensiun dari pekerjaannya. Tentunya dengan beberapa persyaratan yang harus dilengkapi nasabah tersebut.

Kelebihan Program KTA BRI

Selain pensiunan dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan, program pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan bank BRI ini juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Sehingga dapat bersaing dengan program sejenis yang sudah lebih dikenal masyarakat. Berikut ini beberapa kelebihannya:

Kantor Cabang Dekat

Kelebihan utama dari bank BRI adalah banyaknya kantor cabang yang dimiliki. Tidak hanya di kota-kota besar ataupun kabupaten, nasabah dapat menemukan kantor cabangnya di setiap kecamatan. Bahkan beberapa kecamatan besar, memiliki kantor cabang pembantu untuk memudahkan masyarakat pergi ke kantor bank BRI. Dengan dekatnya kantor cabang dari nasabah, tentunya akan memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Tidak perlu waktu lama untuk menempuh perjalanan sehingga tidak akan membuang waktu Anda yang mungkin harus mengerjakan pekerjaan lainnya.

Limit Pinjaman

Meskipun banyak orang belum mengetahui KTA BRI ini, ternyata bank BRI memberikan kelebihan masalah limit pinjaman. Limit pinjaman bank BRI sangatlah besar yaitu mulai dari 50 juta hingga 1 miliar. Jika dibandingkan dengan kredit tanpa agunan dari bank lain, limit pinjaman ini sangatlah besar. Bank lain memberikan limit pinjaman hanya sampai 50 juta atau 100 juta. Dengan limit yang lebih besar ini, maka dana yang Anda butuhkan tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang ingin Anda cukupi. Bahkan membeli mobil pun bisa Anda lakukan dengan pinjaman tanpa agunan ini.

Jangka Waktu Lama

Sesuai dengan besaran pinjamannya, bank BRI memberikan jangka waktu pinjaman yang cukup lama. Nasabah dapat melunasi pinjaman minimal 1 tahun dam maksimal hingga 15 tahun. Jangka waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan program sejenis dari bank lain yang hanya memberikan jangka waktu pinjaman maksimal 3 tahun.

Bank BRI melalui program pinjaman Kredit BRI Guna ini sepertinya ingin memberikan kemudahan dalam hal pinjaman tanpa agunan. Kredit pinjaman tanpa agunan memang identik dengan pinjaman jangka pendek dan kredit yang tidak terlalu besar jumlahnya. Kalau dilihat dari besaran pinjaman yang diberikan serta lamanya waktu pinjaman, bank BRI ingin mengubah mind site tersebut. Dengan pinjaman tanpa agunan pun nasabah tetap dapat meminjam uang dengan jumlah yang banyak serta jangka waktu pinjaman yang cukup lama.

Biaya Administrasi Ringan

Dalam pengajuan sebuah pinjaman, sudah pasti ada biaya administrasi yang dibebankan. Biaya administrasi program Kredit BRI Guna ini ternyata cukup ringan yaitu hanya 100 ribu saja. Dengan kecilnya biaya administrasi ini, maka nasabah akan mendapatkan pinjaman yang lebih banyak dari pinjaman sejenis di lembaga keuangan lain. Misalnya meminjam dengan total 50 juta, maka biaya kan dipotong biaya administrasi hanya 100 ribu saja. Bandingkan dengan pinjaman sejenis di bank lain yang menerapkan biaya administrasi lebih mahal. pinjaman 50 juta tapi biaya administrasi hingga 500 ribu, tentu jumlah pinjaman real-nya akan lebih banyak pinjaman dari bank BRI karena biaya administrasi yang sedikit.

Asuransi Jiwa

Nasabah Kredit BRI Guna nantinya juga akan diikutkan dengan program asuransi jiwa kredit. Asuransi jiwa kredit ini berbeda dengan asuransi jiwa lainnya, tapi memiliki fungsi yang sama. Asuransi jiwa kredit akan memberikan asuransi kepada nasabah jika terjadi masalah di kemudian hari. Misalnya nasabah mengalami musibah baik kecelakaan kendaraan, kecelakaan kerja ataupun bencana alam. Dengan adanya asuransi jiwa kredit ini, nasabah bisa mendapatkan keringanan biaya angsuran ataupun dihapuskan, jika nasabah meninggal dunia dan keluarga tidak mampu untuk membayar sisa tunggakan.

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA BRI

  1. Untuk persyaratan utama Kredit BRI Guna adalah sebagai berikut
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun bagi karyawan
  3. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di wilayah hukum Indonesia
  4. Memiliki rekening BRI
  5. Bekerja sebagai keryawan tetap atau PNS dengan masa kerja minimal 2 tahun
  6. Memiliki penghasilan tetap 3 juta perbulan

Dokumen Persyaratan

Lampirkan juga beberapa dokumen di bawah ini dalam satu kali pengajuan agar pengajuan Anda segera disetujui.
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy NPWP
  • Pas foto 46 satu lembar
  • SK asli pengangkatan pertama dan terakhir bagi karyawan atau PNS
  • SK Pensiun bagi pensiunan
  • Slip gaji asli atau dapat diganti dengan surat keterangan penghasilan
  • Fotocopy laporan keuangan 2 tahun terakhir
  • Fotocopy rekening dengan transaksi 3 bulan terakhir
Setelah semua persyaratan dilengkapi, segera hubungi kantor cabang BRI terdekat agar pengajuan KTA BRI Anda segera diproses dan mendapat persetujuan.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top