Berapa Kode Bank BNI 46?

Kode Bank BNI 46 sudah sering didengar. Sudah banyak yang hapal dengan Kode Bank BNI 46 tersebut. Tidak heran karena BNI adalah bank yang sudah berdiri sejak bertahun-tahun lalu. Sebuah bank akan cepat dan selalu diingat oleh nasabah maupun bukan nasabahnya ketika mampu berdiri tegak dengan sempurna. Karena pelayanan yang profesional dan juga mampu memuaskan semua pihak. Bukan menjadi bank yang hanya untuk menguntungkan pendiri, pegawai, maupun dalam lingkup bank itu sendiri. Melainkan menjadi bank yang dapat untuk keuntungan bersama.
Kode Bank BNI 46

Membahas Kode Bank BNI 46, maka memang sudah banyak yang tahu bahwa kode bank adalah untuk proses transaksi seperti transfer antar bank lain menuju Bank BNI. Namun belum banyak yang tahu angka 46 mengandung arti tersendiri untuk Bank BNI. Jadi, tidak ada salahnya sedikit membahas mengenai kemunculan angka 46 sebelum lanjut membahas Kode Bank BNI.

Kode Bank BNI 46 adalah 009. Logo dari Bank BNI sudah berubah sebanyak tiga kali. Pada logo ketiga yang dihadirkan sampai saat ini ternyata menampilkan angka 46 di samping tulisan BNI. Sehingga terlihatlah logo 46 BNI. Angka 46 adalah angka yang menunjukkan tahun berdirinya Bank BNI. 1946 itulah tahun berdirinya sebuah bank yang terkenal di Indonesia. Rasanya sangat unik ketika Anda yang selama ini tidak menyadari kehadiran angka 46 pada logo BNI, setelah membaca ulasan artikel ini menjadi tahu bahwa ada angka 46 yang seolah-olah tampak tersembunyi.

Arti Angka 46 pada Logo BNI

Semakin menarik ketika Anda akan tahu arti dibalik angka 46 dari logo Bank BNI. Mengandung empat buah nilai dari kebudayaan kerja meliputi profesional, integritas, orientasi di bidang perbankan, serta perbaikan terus menerus. Kemudian untuk enam buah nilai dari perilaku utama bagi insan Bank BNI meliputi berkompetensi, jujur-tulus-ikhlas, disiplin, bersinergi, terlihat selalu sempurna, kreatif-inovatif.

Dari Angka Menuju Kode

Sedikit membahas mengenai angka 46 pada logo, maka kembali pada Kode Bank BNI 46. Untuk kode 009 berasal dari kesepakatan dari Bank Indonesia. Namun yang paling penting adalah kode bank tersebut adalah untuk transaksi. Sehingga jangan sampai salah ketika di ATM hendak transaksi untuk Bank BNI, dalam memasukkan kode bank tersebut.

Meskipun kecil kemungkinan ketika Anda salah memasukkan kode bank, transaksi Anda tidak dapat dijalankan. Namun demi menutup kemungkinan tersebut, maka berhati-hatilah saat bertransaksi dengan yang berkaitan dengan kode bank. Jangan sampai Anda hendak mengetik kode bank untuk BNI menjadi ke kode bank lain dan berhasil.

Mengetahui arti dibalik logo 46 dan juga kegunaan dari kode untuk Bank BNI ternyata sangat berguna. Sehingga telitilah ketika hendak bertransaksi yang melibatkan Kode Bank BNI 46.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top