Ini Kode Bank BNI Syariah

Menemukan Kode Bank BNI Syariah. Kode Bank BNI Syariah tidak berbeda dengan Kode Bank BNI konvensional itu sendiri. Anda tidak perlu bingung ketika hendak mentransfer uang ke Bank BNI Syariah. Hanya dikarenakan ada label “Syariah”, Anda menjadi bingung apa bedanya Bank BNI konvensional dengan Bank BNI Syariah.

Telah diketahui bahwa sudah sejak tahun 2010 silam, Bank BNI lepas dari Bank BNI Syariah agar berdiri sendiri. Meskipun begitu ternyata menyangkut proses transaksi, tetap saja antara Bank BNI konvensional dengan Bank BNI Syariah adalah sama. Sebelum Anda mengetahui sebenarnya berapa Kode Bank BNI Syariah itu, lebih dahulu akan dijelaskan mengenai penekanan label “Syariah”.
Kode Bank BNI Syariah

Pengenalan Bank BNI Syariah

Bank BNI Syariah adalah bagian dari Bank BNI. Bank BNI memiliki lembaga perbankan yang dikelola secara Syariah dan berdirilah Bank BNI Syariah. Seiring dengan berjalannya waktu, 2010, Bank BNI Syariah berpisah dengan Bank BNI. Mengingat label “Syariah” memberikan perbedaan terhadap pengelolaan bank. Maka memang lebih baik Bank BNI Syariah berdiri sendiri atau lebih dikenal dengan Spin Off.

Kinerja Bank BNI Syariah

Membahas mengenai kinerja dari Bank BNI Syariah sebenarnya tidak begitu berbeda dengan bank-bank lain yang juga menggunakan label “Syariah”. Secara garis besar, Bank BNI Syariah melakukan kinerja dengan berpedoman pada prinsip Syariah Islam. Mengikuti ajaran agama Islam dalam hal penentuan suku bunga bank dan hal-hal lainnya.

Terdapat lima bua prinsip Syariah yang harus selalu dipegang oleh sebuah bank berlabel “Syariah” termasuk untuk Bank BNI Syariah. Prinsip pertama adalah Mudharabah yaitu, prinsip untuk pembagian hasil. Prinsip kedua adalah Musharakah yaitu, prinsip untuk menyertakan modal.

Prinsip ketiga adalah Murabahah yaitu, prinsip untuk menentukan keuntungan dari sistem jual dan beli suatu barang. Prinsip keempat adalah Ijarab yaitu, prinsip barang modal yang dibiayai dengan ketentuan menyewa secara murni. Prinsip kelima adalah Ijarah Wa Iqtina yaitu, prinsip kepemindahan hak milik barang yang awalnya disewakan oleh pihak bank ke pihak yang terkait.

Transaksi Dijalankan dengan Prinsip Islam

Mengingat Bank BNI Syariah juga berprinsip Islam, maka dalam transaksi apapun juga akan mengarah pada ajaran Islam. Sehingga lebih dapat menanamkan ajaran Al-Qur’an mengenai sistem perbankan secara Islami. Berbicara mengenai transaksi menuju Bank BNI Syariah, maka Anda tetap akan dikenakan potongan biaya saat transfer.

Terlepas dari itu, tentu bukan masalah karena transaksi Anda akan berjalan dengan cepat. Kode Bank BNI Syariah itu sendiri adalah 009. Bagi Anda yang pernah melakukan transfer ke Bank BNI tentu akan bertanya-tanya. Mengapa tiga digit dari Kode Bank BNI Syariah tersebut sama dengan Kode Bank BNI konvensional?

Bank BNI Syariah tetap berdiri dari Bank BNI dan tetap memiliki nama Bank Negara Indonesia, jadi untuk kode bank agar tidak membingungkan nasabah Bank BNI dan nasabah luar Bank BNI, maka memberikan kode bank yang sama untuk Kode Bank BNI Syariah. Untuk itu, Anda tidak perlu bingung dalam mencari tahu berapa Kode Bank BNI Syariah.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top