Cara Menyusun Rincian Biaya Pernikahan Sederhana 2018

Rincian biaya pernikahan – Mau nikah di tahun 2018 ini? perlu kamu ketahui sebelumnya bahwa dalam memutuskan untuk menikah bukan sekedar siap dari segi mental maupun keteguhan hati anda, lain dari itu masih ada yang lebih penting yakni tentang kesiapan anda dari segi keuangan.
rincian-biaya-pernikahan

Kesiapan dari segi keuangan memang perlu dipertimbangkan bagi kedua belah pihak pasangan yang hendak memutuskan untuk menikah.  Mengingat masih ada kebutuhan tak sedikit setelah menikah nanti. Setiap pasangan tentu menginginkan adanya pesta pernikahan yang mungkin salah momen yang tidak terlupakan bagi kedua pasangan, namun karena terhalang dari dari segi keuangan tidak jarang niat untuk melangsungkan pernikahan mereka di undur untuk tahun depan berikutnya.

Tips Menyusun Rincian Biaya Pernikahan Sederhana

Sebaiknya anda perlu menyusun anggaran lebih awal sebelum melangsungkan pesta pernikahan anda untuk menekan pengeluaran serta untuk mengetahui berapa banyak uang yang harus anda siapkan nantinya saat pesta pernikahan anda berlangsung sampai dengan selesai. Tempat berlangsungnya pesta pernikahan.

Bila keuangan anda tidak memungkinkan untuk menyewa gedung yang biaya sewanya mahal sebaiknya anda putuskan untuk melangsungkan pesta pernikahan tersebut dirumah saja. Rumah sendiri bila di dekorasi dengan indah dengan halaman yang sedikit lebih luas bukan jadi masalah untuk dijadikan sebagai tempat tempat pesta pernikahan tergantung bagaimana mendekorasinya.

1. Pakaian pengantin.

Kembali lagi soal keterbatasan keuangan, Akan lebih menghemat keuangan anda bila memilih menyewa baju pengantin dari pada membeli atau menjaitkan ke tukang jahit pakaian. Namun bila anda memutuskan untuk membeli pakaian pengantin sebaiknya pilihlah kebaya, gaun atau jas yang harganya relative murah tetapi terlihat mewah.

2. Jumlah Tamu Undangan

Jumlah undangan 1000 -3000 orang, pengeluaran keuangan bisa menjadi membengkak, sebaiknya anda batasi undangan yang hadir dalam pesta pernikahan anda nantinya. Pilih yang penting penting saja misalkan teman dekat anda, keluarga/saudara, relasi atau teman satu kantor.

3. Hidangan

Dalam menyajikan makanan untuk undangan anda tidak perlu menyiapkan banyak banyak yang penting cukup bervariasi. Dari pada anda memutuskan membuat makanan yang banyak lebih baik anda membuat makanan yang bervariasi dan tempat yang berbeda sehingga memudahkan para tamu undangan dalam menentukan keinginannya.

4. Kartu Undangan Souvenir Pernikahan.

Bila diatas membatasi jumlah tamu undangan, anda perlu memperhatikan kartu undangan suvenir pernikahan. Dalam menentukan kartu undangan tidak perlu harga yang sangat mahal yang penting dalam desain dan tampilan cukup menarik. jika anda bisa mendesain kartu undangan untuk menghemat pengeluaran anda lebih baik desain sendiri. Untuk suvenir pernikahan tidak perlu dengan harga yang mahal yang penting bermanfaat bagi tamu yang datang. Cukup banyak banyak desain kartu undangan yang murah dan menarik serta suvenir unik dan murah.

5. Foto dan video

Pernikahan memang momen yang tidak terlupakan untuk itu anda perlu untuk mengabadikan nya, tetapi anda tidak perlu untuk menyewa fotografer yang profesional yang mengeluarkan budget tinggi. Kamu bisa meminta bantuan kepada teman yang memiliki peralatan lengkap dan memiliki kemampuan dalam hal fotografi dan videografi.

6. Wedding organizeer

Bila anda ingin lebih praktis anda bisa memanfaatkan jasa wedding organizer. Memang Bila anda menggunakan jasa ini tentu anda akan mengeluarkan sedikit biaya tambahan. Dengan menggunakan jasa wedding oraganizer dapat membantu anda jauh jauh hari sebelumnya. Selain anda lebih santai pertimbangan lain adalah dapat menghemat pengeluaran mondar mandir dan biaya pernak pernik lainnya.

7. Sistem Paket

Sistem paket ini juga solusi bagi anda yang memiliki keuangan terbatas. dan tidak dipusingkan dengan rincian biaya. Saat sekarang cukup banyak yang menawarkan paket pernikahan mulai dari yang sederhana sampai dengan yang mahal. anda tinggal pilih sebatas kemampuan anda.

Demikian Cara Menyusun Rincian Biaya Pernikahan Sederhana yang bisa kamu lakukan tahun 2018 ini. Semoga segera sah dan menjadi keluarga sakinah ya.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top